021-22482202
nurrabbaniaman123@gmail.com

Hati-hati jangan Anggap Remeh Laron

PT Amanah Nur Rabbani

Hati-hati jangan Anggap Remeh Laron

Ketika musim hujan tiba sering sekali kita menemukan kumpulan laron yang bertebangan mengerumuti lampu-lampu. Namun, hati-hati jangan anggap remeh laron karena laron dapat mengakibatkan dampak yang cukup serius. Lantas, apa dampak serius tersebut?

Laron merupakan fase awal siklus hidup rayap, karena pada dasarnya laron akan akan berubah menjadi rayap nantinya. Perubahan suhu menyebabkan laron keluar dari sarang dan kemudian terbang mencari sumber cahaya. Selama terbang mengerumuti sumber cahaya, laron melakukan pernikahan yang disebut juga nuptial flight.

Awalnya laron memiliki sayap lalu laron akan melepaskan sayapnya. Ketika sebelum dan sesudah melepaskan sayapnya laron masih berwarna coklat. Tetapi jika menemukan pasangan lalu kawin maka laron baru akan tumbuh menjadi rayap dan muncul warna baru yaitu putih.

Saat kita sudah melihat kumpulan laron putih artinya mereka sudah menjadi rayap dan hal ini lah yang akan menjadi dampak yang cukup serius dari laron. Ketika laron sudah berubah menjadi rayap maka jangan heran jika dalam satu hari mereka bisa memakan habis buku atau kertas atau bahkan seluruh property yang ada dalam rumah.

Mereka akan membangun Koloni dan sarang mereka. Dan dalam satu hari mereka dapat berkembang biak dan menghasilkan ribuan bahkan puluhan ribu telur. Jika kita tidak bisa menemukan sarang dan membasmi mereka maka barang barang property kita bisa habis atau rusak termakan oleh laron yang berubah menjadi rayap.

Laron atau rayap memang tidak mengakibatkan dampak yang serius bagi manusia karena mereka tidak beracun dan tidak bisa menggigit kita. Akan tetapi, mereka akan menjadi dampak yang cukup serius bagi barang barang yang ada dalam rumah kita. Sehingga kita perlu waspada ketika kita menjumpai laron. Langsung matikan lampu ketika melihat laron mulai masuk agar laron yang masuk rumah tidak bertambah banyak. Lalu jika laron sudah melepaskan sayapnya maka langsung menyapu nya dan buang atau jauhkan dari barang barang yang memiliki unsur kayu agar property kita tidak rusak atau habis ter-makan olehnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *